10/03/12

GEBLEG PURWOREJO



 



GEBLEG PURWOREJO


Teman-teman tentu udah tau dong makanan yang satu ini. Banyak teman-teman yang menyebut geblek dengan binggel. Geblek merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Purworejo yang terbuat dari tepung singkong yang dicampur dengan santan lalu digoreng. Bentuknya yang menyerupai angka delapan dan sensasi yang didapat ketika menyantapnya membuat geblek menjadi salah satu makanan tradisional khas Purworejo yang paling dinanti kehadirannya.
Geblek biasa disajikakan dengan sambal kacang. Penjual geblek mudah ditemui di sekitaran pusat kota Purworejo di sore hari. Diantaranya sebelah utara Pasar Baledono, sebelah timur Alun-alun Purworejo, depan Rumah Sakit Umum Saras Husada, depan Rumah sakit PKU Purworejo, dan masih banyak yang lain. Biasanya mereka menawarkan geblek yang baru saja digoreng, yang masih hangat, karena bila dimakan saat sudah dingin, rasanya kurang enak, dan keras.
            Dan ternyata, penjualan geblek Purworejo sudah menjangkau luar negeri lho. Seperti Malaysia, Timur Tengah, hingga Jepang. Wah, kita sebagai warga Purworejo harus bangga dong dengan kekayaan kuliner kita. Mari lestarikan budaya dan kuliner Purworejo!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

hostgator coupon